Opsi ABS di CBR 250, Penting gak?

Melihat harga CBR 250 di pasaran IU yang mencapai 60 juta (Non ABS) dan 62,5 juta (ABS), membuat gue agak tergelitik…anda harus mengeluarkan tambahan kocek sebesar 2,5 juta untuk teknologi ABS😀 well, untuk motor yang memiliki power besar memang memerlukan sektor pengereman yang mumpuni untuk menghentikan laju motor, sekaligus untuk mencegah rem mengunci (bukankah ini fungsi utama ABS ? CMIIW).

Hmmm…gue pribadi kalau disuruh memilih, pasti akan memilih yang Non ABS, kenapa? heyyy….Moto GP aja tidak menggunakan ABS hehehehe…mungkin daripada ABS gue lebih prefer menggunakan kaliper brembo 4 piston😀 plus master remnya…untuk sektor pengereman depan dan belakang cukup dengan kaliper 2 piston…makin cieetttttt…macam Aprilia RS 125, Cagiva Mito hehehe…

well, ini hanya asumsi gue, *yang belum nyoba cbr 250 dengan ABS*😀

10 thoughts on “Opsi ABS di CBR 250, Penting gak?

  1. @alexandho
    sektor pengereman memang penting untuk keselamatan, tapi bagaimanakah performanya jika dibandingkan antara abs dengan non abs ? *penasaran*😀

  2. beda jalan raya dan sirkuit,beda produksi massal dan prototype…ABS fungsi utamanya untuk mencegah ban terkunci akibat pengereman yang keras ato mendadak,sehingga kita tetap bisa melakukan manuver menghindar ato mengubah jalur…jadi sistem ABS bukan masalah rem lebih cieeeet ato tidak…itu pendapat saya..

  3. itu sangat penting, karena ABS berfungsi untuk mengatur pengereman, mungkin pada saat kita mlakukan rem mendadak. benar bukan masalah rem harus cieet, krn ktika kita menggunakan master brembo 4 piston mungkin itu lebih berbahaya krn kondisi jalan raya dan sirkuit itu sangat berbeda. klu master brembo 4 piston itu sangat pakem banget, takutx saat kita melaju kencang dan tiba2 kita mlakukan ngerem mendadak, bisa2 kita jungkir mungkin krn kondisi jalan yg kurang bagus.

  4. @casey
    hehehe…selama ini gue pake cagiva mito (brembo 4 piston) baik untuk harian maupun di sirkuit, alhamdulillah belum pernah menemui gejala ngelock😀 *tapi seberapa efeknya kah, cbr 250r ABS dan Non ABS dalam hal pengereman?* patut di ujicoba dulu toh…😀

  5. Denger-denger sih ABS ini lebih sering dipake di 1000cc, baru di CBR aja yang digunakan katanya agar lebih aman saja saat pengereman mendadak.

  6. Penting dan ga penting ….Penting karena ini fitur keselamatan..masang ABS sendiri apalagi yang original, pasti mahal…Di padu sama rem 4 piston pasti lebih Ok

    Ga penting karena : Cuma bikin harga jualnya tinggi, lagian di Indonesia yg banyak macetnya, ABS 90% ga kepake

  7. kayanya penting karena bukan masalah cieet atau tidak ciiet tapi terkunci nya ban yang dicegah..
    dari video2 di youtube tentang abs keliatan jelas kalau abs itu fungsinya bagus..

    di video tvs apache abs di blognya mas tri keliatan jelas fungsi abs ketika di tes di jalur licin.. motor tvs dengan abs berhenti dengan baik, sedangkan yang non abs ngesot- ngga karuan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s