Saatnya Era 600 cc !!!

Buat yang ingin ganti tunggangan kuda besinya tahun ini, sebaiknya tahan dulu. Karena apa? disinyalir pada akhir tahun akan muncul motor-motor baru😀 dan tentunya yang paling menggebrak tidak lain adalah dari pihak Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang berencana menelurkan Moge 600 cc yaitu ZX6R dan ER6F/N. Dan yang lebih mengiurkan lagi banderol harganya yang hanya 120 juta (ZX6R) dan 110 juta (ER6F) menurut bapak Freddyanto Basuki.

Kawasaki ZX6R

Segmen ini tentunya diperuntukkan bagi biker yang ingin naik kelas, yang sudah jenuh bermain di kelas seperempat liter😀. Tentunya kalau jadi… KMI akan menjadi pionir dalam menjual moge dengan harga yang wajar😀 dan tentunya suara merdu yang dihasilkan dari mesin 4 silinder segaris sudah bukan impian lagi…hehehe… *siyap-siyap menabung sambil menunggu akhir tahun*

Kawasaki ZX6R….greng…greng….vrooommmmm…!!!!!

18 thoughts on “Saatnya Era 600 cc !!!

    1. ente yang ngawur mas bro…. minerva fischer 650 sama hyosung 650r aja yang 2 silinder dibandrol 120jt-an, masa ini yg 4 silinder mau disamain….!! hehehe… kalo bener segitu ane beliin deh satu buat ente…. wkwkwkwkwk………….

      1. gak usah sombong mas bro,…dan gak usah dibeliin juga, alhamdulillah ane masih cukup mampu untuk beli sendiri ko🙂

        *pihak KMI awalnya memang berniat untuk CKD ZX-6R tapi setelah dihitung kembali tidak sebanding dengan biaya investasi dan PpnBM. Akhirnya tetap diputuskan untuk CBU dari Thailand yang berimbas harganya tidak terpaut jauh dari IU. yaitu sebesar 211 juta😀

      2. hehe… sorry mas bro just kidding. ngomong2 masih suka pulang kebogor ga..?? bogornya dimana bro…??

  1. er-6 katanya diusahakan mendekati angka 100juta.. kalo sampe zx-6r sendiri besar kemungkinan masih mirip harganya sama IU

  2. ER6n sangat value 4 money (indonesia only), 75% ppnbm + 5% bbn + ongkir (+insurance) + keuntungan, soale klo diluar harganya 65jutaan (harga dasar sekitar 45jt), brarti harga 110jt di Indo itu udah wajar keuntungannya (sekitar 20-25jt).

    Sebetulnya ZX6R jg diluar cuma 95jutaan (harga dasar 70jt), mestinya di Indo harga ER6n & ZX6R hanya terpaut selisih 35jt (harga dasar) + 19 jutaan (ppnbm) + 2 jutaan (bbn) = 56 jutaan.
    Jadi klo harga ER6n bs 110jt mustinya ZX6R bs ditekan lg dekat166jt, napa diatas 200jt? Tanya kenapa hehehehe

    Itulah kenapa kemaren (2011) Suzuki GSXR600 K8 gress & resmi ATPM thn 2010 bs dijual 190jt ke konsumen (alasan diskon krn perakitan 1 thn kelewat), krn msh untung bro hehehehehe

    Think smart, before you buy…..

  3. mau dijual 120 keq,180 atau 220jt tetep gue mending pakai xenia,hujan nggak kehujanan panas tetep dingin…..harga yg nggak sepadan dengan yg didapatkan masih logis cbr250 dan ninja250 untuk di indonesia

  4. wiiiiiihhh serem juga yagh niii motor…
    cocok dipake ama orang yang brendit gtu…
    btw kalo aku boleh taw b erapa yagh harganya?????
    ckckckck….aku ga bisa beli niii motor,pasti mahal..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s